Saturday, December 20, 2008

The Day The Earth Stood Still (2008)

Film ini bercerita tentang penyelamatan planet Bumi dari penghuninya yang menganggap diri paling cerdas: manusia. Siapa yang nyelametin? Mahluk luar angkasa dwong. Keanu Reeves berperan sebagai alien dan Jennifer Conelly jadi manusia Bumi yang dia percaya. Jaden Smith, anak Will Smith dan Jada Pinkett, berperan jadi anak tiri Conelly. Kathy Bates jadi Secretary of State, orang pemerintah yang tingkah laku dan tindakannya sama aja di mana-mana: songong.

Gue suka tema film ini. Bumi emang udah waktunya diselamatkan dari penghuninya yang mengeksploitasi dan pelan-pelan membunuhnya. Di film itu tadinya para tamu luar angkasa berniat memusnahkan manusia demi menyelamatkan Bumi dari kehancurannya. Tapi setelah diobservasi, Reeves menemukan bahwa manusia bisa berubah JIKA dalam posisi terdesak banget aka kepepet.

Yaaa gue sendiri sebagai manusia pinginnya bisa berubah tanpa perlu dipepet, apalagi dipepet bajaj. Lebih seru mepetin diri sendiri sebelum dipepet faktor external, biar lebih cepet berubah. Dan gue percaya bahwa yang abadi di dunia ini hanya perubahan. Kalo ga mo berubah ke laut aja sono --literally.

So kalo pingin nonton film yang menghibur secara efek visual dan filosofinya lumayan, nonton deh film ini. Pas banget ditonton akhir taun, buat nemenin bikin daftar resolusi taun baru hehehe.. Btw daftar resolusi 2008 gue di mana ya.. (thinking) udah lupa isinya apa aja hihihi